express.rembon.co.id | Jasa Pengiriman Barang ke Indonesia

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan

  1. Yang dimaksud kiriman adalah dokumen dan atau semua bentuk barang yang dikirim lewat Rembon Express.
  2. Kiriman menjadi tanggung jawab Rembon Express, apabila pengirim telah melunasi semua biaya kirim dan memiliki tanda terima asli.
  3. Dilarang memasukkan dan atau mengirim barang-barang berupa :
    1. Uang tunai, surat berharga, perhiasan dan barang lain sejenisnya.
    2. Barang-barang yang mudah meledak, beracun yang dapat merusak barang-barang lainnya atau dikategorikan Dangerous Goods.
    3. Narkoba dan barang sejenisnya.
    4. film dan barang-barang sejenis lainnya yang melanggar kesusilaan (pornografi).
  4. Segala akibat dari ketidaksesuaian pernyataan pengirim terhadap isi kiriman merupakan tanggung jawab pengirim, dan terhadap barang yang dicurigai Rembon Express atau petugas berwenang yang berhak melakukan pemeriksaan.
  5. Rembon Express tidak bertanggung jawab terhadap hal-hal sebagai berikut :
    1. Semua resiko teknis selama dalam proses pengangkutan yang menyebabkan berubah fungsi atau bahkan tidak berfungsi, seperti : Komputer, TV, Kulkas, dan barang sejenis lainnya.
    2. Keterlambatan pengiriman ke kota tujuan yang disebabkan oleh keadaan memaksa (force majeur).
    3. Penyitaan, penahanan serta pemusnahan oleh instansi yang berwenang (bea cukai, kepolisian, karantina, dll) sebagai akibat hukum dari kiriman tersebut.
    4. Tuntutan dalam bentuk apapun atas tidak diterimanya kiriman setelah 2 (dua) hari terhitung sejak tanggal penerimaan barang.
    5. Kerusakan, kehilangan yang dikarenakan bencana alam, huru hara, perang, pencurian, perampokan dan pembajakan (forcemajeur).
    6. Kerusakan/kehilangan, kebocoran, pembusukan, kematian karena sifat dari kiriman tersebut atau karena tidak sempurnya pembungkusnya, seperti : barang cair, pecah belah, makanan, buah-buahan, binatang hidup, dll.
  6. Dalam keadaan memaksa, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu Rembon Express berhak mempergunakan transportasi laut, sungai dan darat untuk meneruskan kiriman tujuan akhir.
  7. Apabila ada kerusakan atau kehilangan kiriman yang disebabkan kelalaian petugas, agen dan cabang Rembon Express, maka penggantian maximum 3x biaya kirim atas kiriman yang rusak, kurang atau hilang saja.
  8. Kiriman yang beresiko tinggi, bernilai tinggi dan kiriman yang mudah pecah atau rusak harus diasuransikan oleh pengirim atau discover asuransi melalui Rembon Express dengan pihak ketiga (Pihak Asuransi) dan premi ditanggung pengirim.
  9. Pengaduan dilayani selambat-lambatnya 2 x 24 jam setelah barang diterima, apabila setelah batas waktu tersebut tidak ada keluhan dari penerima maka kiriman dianggap telah diterima dengan baik dan benar.
  10. Klaim dapat diselesaikan di Kantor Rembon Express dengan melampirkan dokumen sebagai berikut :
    1. Berita acara kehilangan/kerusakan yang ditanda-tangani oleh penerima dan petugas atau agen Rembon Express di tempat tujuan.
    2. Faktur/Kwitansi asli dari kiriman yang bersangkutan dan bukti lain berupa konosemen asli Rembon Express.
  11. Nilai klaim tidak dapat diperhitungkan dengan jumlah tagihan Rembon Express.
  12. Kami tidak bertanggung jawab atas kiriman yang isinya tidak sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh pihak Pengirim.
  13. Barang/dokumen yang dicurigai dapat dilakukan pemeriksaan (uji petik) oleh pihak Rembon Express ataupun pihak yang diberi kuasa untuk melakukan pemeriksaan.
  14. Pengirim harus melengkapi dengan copy passport atau surat keterangan bekerja di luar negeri sebagai dokumen pengiriman.

Mitra Kami